Pages

Minggu, 27 Februari 2011

SBY YAKIN PROYEK BINTAN 16,5 TRILIUN KALAHKAN PHUKET

Akhir pekan lalu Presiden SBY akhirnya meresmikan proyek pariwisata senilai Rp 16,5 triliun. Dalam proyek yang dibangun di Kepulauan Bintan tersebut terdapat fasilitas pariwisata yang terintegrasi antara lain dermaga kapal pesiar, crystal lagoon, hotel bintang enam, universitas dan rumah sakit internasional. Kelak, kawasan wisata ini bakal menandingi Phuket, Thailand atau Kawasan Karibia.
SBY memberi nama megaproyek wisata itu Pesona Lagoi Bintan. Ikut hadir dalam penandatanganan proyek tersebut antara lain Ani Yudhoyono, Kepala BKPM Gita Wirjawan dan Gubernur Kepri Muhammad Sani.
Dalam sambutannya, SBY optimistis kawasan pariwisata terpadu ini akan berhasil dan terkenal di Asia. Pesona Bintan Lagoi dikerjakan oleh konsorsium yang terdiri antara lain raja properti Malaysia, Landmarks Berhad (developer utama) dan PT NDRP, perusahaan milik bekas Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Noegroho Djajoesman. Noegroho menjelaskan, pembangunan akan dikerjakan secara bertahap mulai tahun ini.
Dia yakin, mampu merubah Pesona Bintan Lagoi menjadi lokasi pariwisata terbaik di Asia. “Kita perlu belajar dari kegagalan negara-negara Karibia akibat lemahnya infrastruktur, akomodasi dan birokrasi yang rumit,” tukasnya.

2 komentar: