Pages

Sabtu, 09 April 2011

CONTOH PROPOSAL BANTUAN DANA PENDIDIKAN/BEASISWA



PERMOHONAN BANTUAN BEASISWA
KE GUBERNUR
PROVINSI KEPULAUAN RIAU
















 















OLEH
EKO SUJADI





MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM
KONSENTRASI BIMBINGAN KONSELING
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM
RIAU
2010


     Pekanbaru, 20 Maret 2010

Hal                  : Permohonan Bantuan Beasiswa Prestasi
Lamp.             : 1 berkas

            Kepada Yth,
            Gubernur Provinsi Kepulauan Riau
            Cq. Tim seleksi beasiswa
            di-
                        tempat

            Assalamualaikum, Wr.Wb.

            Dengan Hormat

            Doa dan salam saya sampaikan semoga Bapak dalam lindungan dan rahmat Allah SWT serta sukses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari amin ya Robbal’alamin.

            Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
            Nama                           :  EKO SUJADI
            NIM                            :  10813003435
            Tempat/Tanggal Lahir:  Tanjung Pinang, 18 Juli 1991
            Fakultas                       :  Tarbiyah dan keguruan
            Jurusan                        :  Kependidikan islam
Konsentrasi                 :  Bimbingan konseling
            Semester                      :  IV ( Empat )
Alamat                        :  Perumahan Paradise Garden Regency Kab. Kampar  Riau

            Berdasarkan program pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tentang pemberian bantuan beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tahun anggaran 2010, dengan ini saya mengharapkan Bantuan Beasiswa prestasi yang akan Bapak berikan demi kelancaran dalam menyelesaikan studi dan menjalankan perkuliahan sebagai Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru
Demikian Surat permohonan ini saya buat sebagai syarat penerimaan bantuan Beasiswa. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya

           

EKO SUJADI




PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN BEASISWA


A.    Latar Belakang

Dalam GBHN ditegaskan bahwa hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia seutuhnya. Keberhasilan pembangunan tidak lagi diukur dari segi ekonomi semata, namun sejauh mana pembangunan itu biasa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM), Karena di inventaris pada aspek manusia sebagai modal dasar sangat didahulukan, Dengan dikeluarkannya UU No. 32 Tahun 2004 tentang Otonomi daerah dan perimbangan keuangan pusat dan daerah, maka diharapkan untuk pembangunan daerah lebih memperhatikan prinsip pemerataan dan pendidikan serta memperhatikan pembinaan dan pengelolaan yang baik dan profesional.
Berdasarkan realita dan alasan diatas, maka menjadi kewajiban bagi putera daerah untuk mengisi pembangunan dengan bekal pengetahuan yang didapat dari lembaga Pendidikan. Oleh karena itu, kami sebagai putra Daerah Provinsi Kepulauan Riau tidak terlepas dan perlu mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau  sebagai konsekuensi pembangunan dibidang pendidikan.

B.     Kegiatan

Adapun kegiatan ini untuk menunjang proses pendidikan di perguruan tinggi.

C.    Tujuan

Tujuan dari pendidikan adalah mendapatkan gelar starta satu (S1) yang berguna bagi pembangunan daerah dan Sumber Daya Manusia khususnya Provinsi Kepulauan Riau

D.    Dasar-dasar Kegiatan

Adapun dasar kegiatan ini adalah UUD 1945 pasal 31 tentang pendidikan ynag berbunyi:
1)      setiap warga Negara berhak mendapat pendidikan
2)      setiap warga Negara wajib mengikuti satu sistem pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya
3)      pemerintah mengusahakan dan menyelenggakan satu system pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang.
 




E.     Waktu dan Tempat

Waktunya selama pelaksanaan proses pendidikan di perguruan tinggi, tempat pelaksanaan pendidikan di Fakultas Tarbiyah dan keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau.






RINCIAN DANA
PERKULIAHAN SELAMA SATU TAHUN

1. Biaya SPP                                       2xRp   400.000                       = Rp.   800.000;
4. Praktikum                                        2xRp   300.000                       = Rp.   600.000;
5. Biaya Potma 1 tahun                       2xRp     30.000                       = Rp.     60.000;
6. Biaya buku 1 tahun                         2xRp   300.000                       = Rp.   600.000;
7. Biaya Tempat tinggal                      12xRp 250.000                       = Rp. 3.000.000;
8. Biaya Transportasi                          12xRp 150.000                       = Rp. 1.800.000;
9. Biaya hidup                                     12xRp.500.000                       = Rp. 6.000.000;     

Total                                                                                                    = Rp 12.860.000;

Terbilang : Dua belas juta delapan ratus enam puluh ribu rupiah





LAMPIRAN

            Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan syarat-syarat untuk mendapatkan bantuan Beasiswa dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau diantaranya :


1.Surat keterangan aktif kuliah (Asli)
2.Foto copy kartu hasil studi (Terakhir di Peroleh dari Fakultas)
3.Foto copy kartu keluarga (KK)
4.Foto copy KTP Orang tua
5.Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
6.Foto copy Buku Tabungan dan slip rincian SPP dari Bank
7.Pas foto ukuran 3x4 (2 lembar)

















8 komentar:

  1. mas boleh minta lampiran rincian biayanya seperti gimana.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah berkat bantuan bpk DR.HERMAN M.Si
      DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA BKN PUSAT JKT, sekarang saya dan kaka saya sudah jadi PNS berkat bantuan beliau, nomor hp bpk Dr Herman
      0853-2174-0123



      ( KISAH NYATA LULUS PNS DI lingkungan pemda jawa timur )

      Kakak dan Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku dan Dirinya saling memotivasi dan Akhirnya di tahun 2014 Berhasil
      Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
      Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
      Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
      Mohon maaf mengganggu waktunya saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya dan Kakak seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya kami ini cuma seorang Honorer di Salah satu Instansi Pemda di provensi JAWA TIMUR tepatnya KOTA MADIUM dan Kakak Saya di Instansi Pemerintahan di Kantor BUPATI DI JAWA TIMUR, Saya Sudah 8 tahun dan Kakak Saya 10 tahun jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Bpk Dr. HERMAN M.si hp: 0853-2174-0123 beliau selaku (Direktur aparatur sipil negara) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk Dr. Herman M.si no hp Beliau 0853-2174-0123, siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
      Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
      -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku
      -Terimakasih untuk khususnya ( Direktur jabatan aparatur negara) Bpk Dr.Herman m.si beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dia'lah yang membantu kelulusan saya selama ini, alhamdulillah SK saya tahun 2015 bisa keluar.
      Salam & Terima kasih

      Hapus
    2. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dalam Program Hibah Uang Gaib hidupnya kembali sukses.

      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danagaib.xtgem.com semua petunjuknya saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih saya tidak akan melupakan jasa ini.

      jika kalian ingin seperti saya, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan kunjungi website www.danagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI













































































































































































































































      Hapus
  2. silahkan dibaca lagi .. proposal di atas udah lengkap ,, termasuk rincian biayanya . tq

    BalasHapus
  3. Mas, minta saran, kemana saja biasanya proposal beginian dikirimnya? apakah bisa tembus dengan mengirimkan proposal permohonan dana pendidikan ke lembaga lembaga donor semisal perusahaan air mineral AQ**? soalnya saya lihat beberapa blog menulis daftar lembaga donor nasional dan inter. mohon bimbingannya .terima kasih.

    BalasHapus
  4. ndak lengkap brow, tidak ada maksud dan tujuannya brow

    BalasHapus
  5. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama rany asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus