Pages

Sabtu, 25 Juni 2011

KAMPUSKU MEGAH (Part 1)


Tulisan ini bukanlah berisi tulisan formal seperti sebelum-sebelumnya. Pagi itu angkot dengan penumpang melebihi kapasitas masuk ke dalam lingkungan kampus yang nan megah, UIN Suska namanya. Nah hari itu merupakan hari-jari awal aku berada di kampus. Agendaku hari ini untuk melihat perpustakaan.
Taukah anda ucapan apa yang pertama kali keluar  ?
“waw gilaaa, kayak mesjid-mesjid raya gitu. Bangunannya persis berdampingan dengan bangunan PUSKOM dan Rektorat yang gak kalah megahnya. Ketiga bangunan tersebut di satukan dengan jalan beratap di lantai satu dan di lantai 2 di hubungkan dengan jembatan. Miniatur menara twin tower niii, hehehe. Namun yang sangat disayangkan gak ada pohon-pohon rindang yang bisa nambah kesejukan mata tatkala memandang. Seandainya ada wiiih pasti luar biasa .. Nah itu pengalaman akuu pertama kali melihat perpustakaan UIN Suska Riau. Singkat cerita 3 tahun sudah berlalu,, selama tiga tahun itu gak terhitung udah berapa kali aku masuk ke perpustakaan. Maklum orang rajin dan pandai, hahahaha (narsis). 
Perpustakaan UIN Suska Riau menurut pandangan dan pendapat saya sudah berkembang pesat dari sisi sarana fisik maupun isi dari perpustakaan itu. Nah yang paling menonjol saya lihat itu perkembangan dalam penggunaan teknologi. Contohnya aja kalau dulu pake manual untuk minjam atau ngembalikan buku tapi sekarang tinggal letakan aja bukunya di bawah mesin terus mesin itu deteksi sendiri buku apa , nah yang pasti sebelumnya kita harus masukan dulu member pustaka kita di computer. Awalnya sih katro tapi ya diajarin sama orang akhirnya bisa juga. Inget system peminjaman buku, inget juga kalo belanja di Supermarket. Tau kan alat untuk deteksi harga barang, nah sama persisi la kayak gitu. Apa lagi yaaa ,, oia di setiap sudut ruangan masing-masing disediakan computer, tapi gak tau juga untuk apa itu. Mungkin untuk Fb-an atau Twitteran, hahahahah. Mungkin juga untuk bloging, hahahha. Untuk lebih jelasnya aku jelasin dari lantai satu la yaa ..
Di lantai satu ada kantin kecil-kecilan n tempat wifi-an .. setiap hari rame terus mahasiswa online di situ jadinya males juga aku maen di situ. Ada Mushalla juga, ada sofa di ruangan bagian tengah, dll. Pas pertama kali masuk pasti kalian kagum n iri kok kampus kalian gak kayak kampusku, heheheh..
Naek ke lantai 2 ada tempat untuk peminjaman buku, ruang loker n ruang jurnal. Nah pas pertama ninjakin kaki di lantai 2 kita langsung di sambut pake alat deteksi “kayak yang di bandara itu lhoo” … mungkin alat deteksi orang jelek, untung aja aku cakep, hahahaha.
Naek ke lantai 3 .. ada ruangan skripsi n buku-buku agama …..contohin dnk,, kita seimbangkan ilmu agama dan ilmu umum.. Kalau bahasa canggihnya integrasi ya , hahahahha …
Naek ke lantai 4 buku-buku umum .. Nah di setiap ruangan ada hiasan-hiasan gitu .. pokoknya nyaman laaah kalau masuk ke perpustakaan … numpang tidur pun boleh, hahahha …
Nah itu fasilitasnya,, tapi kalau pelayanannya meningkat sih meningkat tapi dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget, hahahaha .. Ya kita kan sebagai mahasiswa positif thinking dan saling mengingatkan ajaaa kalau ada yang agak kurang mengena,, sesuai kan dengan konsep agama … Hanya sedikit perlu sentuhan dan konseling tuuuh … Tapi ada juga yang bbaik,, kalau manggil kita kayak ibu manggil anaknya,, wiiiiiish ,, tapi kalau udah kumpul semua bisa gempar satu perpustakaan ,, berisik bangetttt .. ada juga yang bawa anak,,, memangnya tempat ngasuh anak buuukk , heheheh …Nah di atas Cuma segelintir kata-kata pemanis ,, untuk buktinya niii aku kasih foto-fotonya ….
 Lantai 4

 Ruang peminjaman

 Wifi

Denah lokasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar