Tidak kita pungkiri kalau kebanyakan dari muslim gak hafal zikir setelah shalat. Hal ini saya alami juga, namun dengan niat, doa dan usaha yang keras, pasti yang kita inginkan bisa tercapai. Allah akan memberi kemudahan bagi hambanya yang bersungguh-sungguh .. silahkan klik link download dibawah ini ....
Pages
▼
Minggu, 12 Februari 2012
SKRIPSI-SKRIPSI BIMBINGAN DAN KONSELING
Pingin ngajuin judul tapi belum dapet judul atau pingin nyari studi relevan tapi gak dapet-dapet. Download aja link dibawah:
EFEKTIFITAS PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGEMBANGKAN KONSEP DIRI
http://www.ziddu.com/download/18584753/YANANBIMBINGANKELOMPOKDALAMMENGEMBANGKANKONSEPDIRI.pdf.html
EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM BIMBINGAN KARIER TERHADAP KESIAPAN KERJA DITINJAU DARI ASPEK PSIKOLOGIS
http://www.ziddu.com/download/18584824/ERTERHADAPKESIAPANKERJADITINJAUDARIASPEKPSIKOLOGIS.pdf.html
fz4006-HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KESEHATAN MENTAL SISWA MAN 12
EFEKTIFITAS PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGEMBANGKAN KONSEP DIRI
http://www.ziddu.com/download/18584753/YANANBIMBINGANKELOMPOKDALAMMENGEMBANGKANKONSEPDIRI.pdf.html
EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM BIMBINGAN KARIER TERHADAP KESIAPAN KERJA DITINJAU DARI ASPEK PSIKOLOGIS
http://www.ziddu.com/download/18584824/ERTERHADAPKESIAPANKERJADITINJAUDARIASPEKPSIKOLOGIS.pdf.html
fz4006-HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KESEHATAN MENTAL SISWA MAN 12
Sabtu, 11 Februari 2012
Tips kuliah supaya cepat selesai dan memperoleh nilai yang baik
Tips
kuliah supaya cepat selesai dan memperoleh nilai yang baik
Buat
teman-teman semua perkenalkan saya eko sujadi, kebetulan udah selesai kuliah.
Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan studi S1 selama 3 tahun 6 bulan/ semester
7, waktu yang lumayan cepat kalau dibandingkan dengan teman-teman lain.
Selain saya bisa menyelesaikan studi dengan waktu yang lumayan cepat, IPK saya
juga tergolong baik yaitu 3.86 dengan predikat cum laude . Nah untuk
teman-teman semua saya ingin berbagi tips bagaimana tips-tips kuliah agar cepat
selesai dan bisa memperoleh nilai yang baik:
KEBIJAKAN FISKAL DAN MONETER
KEBIJAKAN FISKAL DAN MONETER
A.EFEK KEBIJAKAN FISKAL:PENDEKATAN Y=AY.
Grafik(a)menunjukkan efek kebijakan fiskal apabila pengangguran berlakudalam
perekonomian dan pertambahan pengeluaran pemerintah sebesar Agdilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.Sedangkan gambar(b)menunjukkan efek kebijakan fiskal apabila perubahan itu dilakukan melalui penurunan pajak dimana AT=AG.
Perubahan keseimbangan yang berlaku.
Gambar 10.4
Dalam grafik (a)dimisalkan keseimbangan asal dicapai di titik E1.Keseimbangan ini menunjukkan pendapatan nasional adalah Y1 dan dalam keseimbangan ini pengangguran berlaku.Untuk mengatasinya pemerintah menambah pengeluarannya sebanyak AG dan pertambahan pengeluaran ini memindahkan pengeluaran agregat dari AE1 ke AE2.Perubahan tersebut berarti keseimbangan bergeser ke E2 dan pendapatan nasional meningkat dari Y1 ke Y2.perubahan akan menambah kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran.
Dalam grafik (b)yang menunjukkan efek pengurangan pajak ke atas keseimbangan pendapatan nasional,juga dimisalkan keseimbangan yang asal adalah di E1.Pengangguran pajak sebesar AT(yang sama nilainya dengan AG) akan menambah pendapatan disposebel rumah tangga sebesar :Ayd=AT.Pertambahan pendapatan disposebel ini akan menaikkan pengeluaran rumah tangga,akan tetapi kenaikan pengeluaran itu adalah kurang dari AG.yaitu hanya sebesar :AC=MPC.AG.Kenaikan pengeluaran rumah tangga tersebut akan memindahkan pengeluaran agregat menjadi AE2 dan keseimbangan menjadi E2.Maka pendapatan nasoinal baruakan dicapai di Y1.=Pendapatan nasional bertambahdan oleh sebab itu kesempatan kerja meningkat dan pengangguran akan berkurang.
Jumat, 10 Februari 2012
KONSEP MURABAHAH
KONSEP MURABAHAH
Oleh : Ady Putra, Khairil Amri, Keisi Darlina, Fathonah, Murni, Ridwan,Siti Aisyah *
A.PENDAHULUAN
Dalam membahas perpektif ekonomi Islam , ada satu titik awal yang benar-benar harus kita perhatikan yaitu ekonomi dalam Islam itu sesungguhnya bermuara kepada aqidah Islam, yang bersumber syariatnya. Dan hal ini baru dari satu sisi sedangkan dari sisi lain adalah Al-Quran dan Sunnah yang berbahasa arab. Oleh karena itu berbagai terminology dan subtansi ekonomi yang sudah ada, haruslah dibentuk dan disessuaikan terlebih dahulu dalam kerangka Islami. Atau dengan kata lain, harus digunakan kata dan kalimat dalam bingkai lughawi. Supaya dapat disadari pentingnya titik permasalahan ini. Karena dengan gambling tegas dan jelas mampu memberi pengertian yang banar tentang istilah kebutuhan, keinginan, kelangkaan (Al-mudrat), dalam upaya memecahkan problematika ekonomi manusia.
M.
Contoh satuan pendukung Aplikasi Isntrumentasi
SATUAN KEGIATAN PENDUKUNG
APLIKASI INSTRUMENTASI
A. Topik Permasalahan : Pelaksanaan Aum PTSDL
B. Bidang Bimbingan : Pribadi
C. Jenis Kegiatan : Aplikasi instrumentasi
D. Fungsi Kegiatan : Pemahaman
E. Tujuan kegiatan : Untuk mengungkap masalah belajar siswa
F. Sasaran Kegiatan : Siswa kelas VIII F
G. Uraian tentang instrument :
1. Nama Instrumen : Aum PTSDL
2. Jenis Instrumen : Non tes
3. Penyusunan Instrumen : Perencana kegiatan
4. Pokok-pokok isi instrumen :
a) Prasyarat penguasaan materi pelajaran
b) Keterampilan belajar
c) Sarana belajar
d) Diri pribadi
e) Lingkungan belajar dan sosio-emosional
5. Pola pengerjaan soal : Tulisan
6. Pola pengadministrasian : Individual/kelompok
H. Tempat Penyelenggaraan : Ruang kelas VIII F
I. Waktu : 10.25 WIB/ 15 Oktober 2011
J. Penyelenggara : Eko Sujadi
K. Konsultan :
L. Pengolahan dan Intrepetasi :
1. Pengolah : Eko Sujadi
2. Pengintepretasi : Eko Sujadi
M. Penggunaan hasil :
1. Di gunakan terhadap siapa : Siswa
2. Di gunakan dalam layanan BK apa : Keseluruhan layanan BK
3. Siapa menggunakan : Guru Pembimbing
4. Kapan di gunakan :
5. Di mana di gunakan : Sekolah
N. Rencana penilaian dan tindak lanjut : -
O. Keterkaitan layanan ini dengan Layanan/ kegiatan pendukung lain : Konseling individual
P. Catatan khusus :
Mengetahui, Siak Hulu, 14 Oktober 2011
Guru Pamong Pelaksana Layanan/ Kegiatan pendukung
Silfa Fatria, S.Pd Eko Sujadi
Nip. 19690806 199702 2 001
Satuan Layanan Informasi
SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING
A. Bahasan/Topik Permasalahan : Pengenalan BK di sekolah
B. Tugas Perkembangan : 6. Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengikuti dan melanjutkan pelajaran dan/atau mempersiapkan karir serta berperan dalam kehidupan di masyarakat
C. Bidang bimbingan : Sosial
D. Jenis layanan : Orientasi
E. Fungsi layanan : Pemahaman
F. Tujuan yang ingin dicapai :
1) Agar siswa mengetahui hakikat Bimbingan Konseling
2) Agar siswa tidak menganggap bahwa guru BK adalah polisi sekolah
G. Sasaran layanan : Siswa kelas VIII
H. Uraian kegiatan dan uraian materi :
1. Uraian kegiatan :
a) Guru pembimbing memberikan penjelasan kepada siswa tentang hakikat BK
b) Guru pembimbing mengajak siswa untuk menganggap guru pembimbing adalah sahabat
c) Tanya jawab dan menyimpulkan
2. Uraian materi:
Bimbingan Konseling adalah proses pemberian bantuan dari seorang yang ahli kepada seorang, baik anak-anak, remaja maupun dewasa agar orang yang dibimbing dapat mengembangkan kemampuan dirinya sendiri dan mandiri dengan memanfaatkan kekuatan individu dan sarana yang ada dan dapat dikembangkan berdasarkan norma-norma yang berlaku.
Fungsi BK antara lain:
a) Pemahaman
b) Pengentasan
c) Pengembangan
d) Pemeliharaan
I. Metode : Ceramah dan Tanya jawab
J. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas VIII
K. Waktu: Tanggal/ semester : WIB/ 2 September 2011
L. Penyelenggara layanan : Eko Sujadi
M. Pihak yang disertakan : -
N. Alat dan perlengkapan : -
O. Rencana Penilaian : Laiseg
dan tindak lanjut
P. Keterkaitan layanan ini : -
dengan kegiatan pendukung
Q. Catatan khusus : -
Mengetahui, Kampar, 24 September 2011
Guru Pamong Pelaksana Layanan
Silfa Fatria, S.Pd Eko Sujadi
Nip. 19690806 199702 2 001
Contoh proposal bantuan skripsi/penelitian
PROPOSAL PERMOHONAN
BANTUAN BIAYA TUGAS AKHIR
A. LATAR BELAKANG
Dalam GBHN ditegaskan bahwa hakekat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Keberhasilan pembangunan tidak lagi diukur dari segi ekonomi semata namun sejauh mana pembangunan itu bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu investasi pada aspek manusia sebagai dasar pembangunan sangat didahulukan. Dengan dikeluarkannya UU No. 32 Tahun 2004 tentang Otonomi daerah dan perimbangan keuangan pusat dan daerah, maka diharapkan untuk pembangunan daerah lebih memperhatikan prinsip pemerataan dan pendidikan serta memperhatikan pembinaan dan pengelolaan yang baik dan profesional.
Berdasarkan realita dan alasan diatas, maka menjadi kewajiban bagi saya sebagai putra daerah untuk mengisi pembangunan dengan bekal pengetahuan yang didapat dari lembaga pendidikan. Oleh karena itu untuk menyelesaikan tugas akhir (skripsi) tidak lepas dan perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah sebagai konsekuensi pembangunan daerah dibidang Pendidikan.
B. DASAR KEGIATAN
Adapun dasar kegiatan ini adalah:
1. UUD 1945 pasal 31 tentang pendidikan, pasal:
I. setiap warga Negara berhak mendapat pendidikan
II. setiap warga Negara wajib mengikuti satu sistem pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya
III. pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang.
2. Tuntutan wajib untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I).
C. TUJUAN
Adapun tujuan penelitian ini adalah :
1. Untuk memperoleh gelar sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I) pada perguruan tinggi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
2. Mengadakan suatu penelitian tentang “Korelasi Antara Keaktifan Mengikuti Layanan Konseling Kelompok dengan Efektifitas Komunikasi Antarpribadi Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Pekanbaru”
D. JUDUL PENELITIAN
Adapun judul yang akan saya angkat adalah mengenai “Korelasi Antara Keaktifan Mengikuti Layanan Konseling Kelompok dengan Efektifitas Komunikasi Antarpribadi Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Pekanbaru”
E. WAKTU DAN TEMPAT
Untuk menyelesaikan tugas akhir (skripsi) ini, membutuhkan waktu 2 bulan, (1 Juni-31 Juli 2011). Penelitian ini dilakukan meliputi uji coba instrumen (Validitas dan Reliabilitas), penyebaran angket, pengolahan data dan penyusunan laporan hasil penelitian. Adapun lokasi penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Pekanbaru.
F. PELAKSANA
Penyelesaian tugas akhir ini dilaksanakan secara pribadi, berikut identitas pelaksana :
Nama : EKO SUJADI
Tempat/ tanggal lahir : Tanjung Pinang, 18 Juli 1991
NIM : 10813003435
Perguruan Tinggi : Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Fakultas : Tarbiyah dan Keguruan
Program Studi : Kependidikan Islam/ Konsentrasi Bimbingan Konseling
Alamat : Jl. Swakarya Perumahan Karya Pesona Mandiri Blok S10 Panam Pekanbaru
No handphone : 085272222331
G. RINCIAN DANA
Untuk dapat menyelesaikan tugas akhir ini saya membutuhkan dana dari pihak Pemerintah Kabupaten Bintan dengan estimasi sebagai berikut :
1. Kertas 3 rim @ Rp 30.000 Rp 90.000
2. Tinta Printer 3 buah @ Rp. 40.000 Rp. 120.000
3. Flashdisk 1 buah @ Rp 100.000 Rp 200.000
4. Penyebaran Quesioner Rp. 650.000
5. Memperbanyak Laporan 10 Exsp @ Rp 35.000 Rp 350.000
6. Jilid Lux 10 Exsp @ Rp. 45.000 Rp 450.000
7. Jilid Biasa 5 Eksp @ Rp. 25.000 Rp. 125.000
8. Literatur 10 buku @ Rp.65.000 Rp 650.000
9. Dana Revisi (Perbaikan) Rp. 450.000
10. Biaya Transportasi Penelitian Rp. 200.000
11. Daftar Seminar Proposal Rp 350.000
12. Konsumsi Seminar Proposal Rp. 350.000
13. Daftar Ujian Skripsi Rp. 500.000
14. Daftar Wisuda Rp. 500.000
15. Biaya Tidak Terduga Rp 500.000
Jumlah Total Dana yang diperlukan Rp. 5.485.000
Terbilang : Lima Juta Empat Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah
H. LAMPIRAN
Untuk memperkuat proposal permohonan ini, berikut saya lampirkan berupa identititas dan data (Penunjang) demi kesempurnaan proposal permohonan bantuan biaya tugas akhir ini. Adapun data tersebut antara lain :
1. Fotokopi KHS (Nilai)
2. Fotokopi akta kelahiran.
3. Fotokopi kartu keluarga (KK)
4. Surat keterangan aktif kuliah.
5. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Fakultas
6. Surat Tidak sedang menerima Beasiswa dari pihak manapun
7. Fotokopi kartu tanda mahasiswa
8. Fotokopi Kartu tanda penduduk
9. Proposal tugas akhir.
10. Fotokopi surat izin riset (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, KESBANGPOL Prov Riau, KESBANGPOL Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru)
11. Surat Rekomendasi dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bintan-Pekanbaru (IPMKB – Pekanbaru)
I. PENUTUP
Demikianlah proposal ini saya buat dengan keadaan yang sesungguhnya dengan harapan kiranya bapak bisa membantu saya dalam menunjang penyelesaian tugas akhir ini. Atas perhatian yang bapak berikan saya ucapakan terima kasih.